Jumat, 17 Desember 2010

Bangga atas kemenangan team sepak bola Garuda.

Sebagai kawula Jogja yang juga warga negara Indonesia tercinta kami ikut merasakan kebahagiaan dan kebanggaan atas kemenangan team sepak bola Garuda yang mewakili bangsa Indonesia dalam beberapa kemenangan dan belum terkalahkan berlaga diajang kejuaraan AFF sampai pada babak semi final semalam melawan team sepak bola dari Philipina setelah seja lama team sepak bola Indonesia tidak mempunyai prestasi ditingkat Asia. Cuma kami masih perlu menahan nafas karena  masih harus bertanding lagi melawan team Philipina  ini yang ternyata juga tidak bisa dianggap enteng karena team ini cukup kuat, kemenangan kemarin juga tipis, 1 - 0. Kami hanya bisa membantu do'a saja agar bisa menang lagi,meskipun kami juga menyadari bahwa bola itu bulat dimana bisa saja team kita pada pertandingan yang akan datang diungguli team Philipina. Kami juga mengharapkan agar seandainya nanti ternyata team Garuda terpaksa tidak bisa memberikan  seperti yang diharapkan jangan terus membuat keonaran seperti halnya yang pernah terjadi dan sering. Kita sangat yakin bahwa team Garuda berjuang dengan semaksimal mungkin untuk menang demi kebanggaan bangsa Indonesia, jadi ya jangan sampai dicerca, dimaki-maki, digoblok-goblokkan seandainya gagal memenuhi harapan bangsa.

Saya sendiri sebetulnya tidak terlalu sering menonton tayangan  dengan sepak-bola karena sering terjadinya keonaran antara pendukung-pendukungnya, pengrusakan-pengrusakan fasilitas umum, sedih, sungguh sedih. Katanya pertandingan itu untuk persahabatan tapi kenapa malah sebaliknya menimbulkan permusuhan, itulah yang saya tidak mengerti. Kalau sedang melihat seperti ini rasanya lebih baik pertandingan sepak-bola di Indonesia ini ditiadakan saja. Saya memang orang yang tidak suka melihat orang yang bermusuhan, berantem, beradu mulut meskipun saya sendiri tidak terlibat. Sampai-sampai tidak suka menonton sinetron karena yang ditonjolkan malah beradu mulutnya, berantemnya, huh.....! ( bukannya menghibur malah membuat orang dongkol, sebel )        

Mudah-mudahan pertunjukkan pertandingan sepak-bola yang akan datang bisa menjadikan hiburan yang sehat dan..menang lagi tentunya, kita do'akan saja, Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar